Kisah Sang Pengemis Cantik yang Turun di Ajang Miss Universe

  • Bagikan
banner 728x90

Nasib setiap orang tak pernah ada yang tahu, bahkan sesuatu yang mustahil bisa saja terjadi tanpa bisa terpikirkan dengan akal sehat.

Seperti yang terjadi dan dirasakan seorang Wanita cantik Bernama Rita Gaviola dari Filipina.

Tak pernah disadari, dirinya dulu adalah seorang pengemis dengan penampilan yang lusuh dan kotor di pinggir jalan, nasib Rita Gaviola kini berubah dan menjadi orang yang beruntung.

Semula itu berawal pada 2016 lalu gadis dari Filipina itu sempat viral berkat foto-fotonya saat mengemis di kota kelahirannya di Lucban, Quezon. Foto Rita bersama adiknya yang sedang mengemis itu diabadikan oleh seorang fotografer yang kebetulan menghadiri Festival Pahiyas di kota tersebut.

Foto Rita yang diberi judul ‘Badjao Girl’ itu diam-diam kemudian diunggah ke media sosial dan tiba-tiba menjadi viral. Kini dirinya dikabarkan mengikuti ajang Miss Universe Filipina 2021.

Diketahui, foto Rita yang diunggah sang fotograger itu viral dan tidak hanya menarik perhatian netizen. Tetapi juga mengundang penasaran seorang ratu kecantikan di Filipina.

Terkesan dengan kehidupan Rita yang harus mengemis demi membantu keluarganya, sang ratu kecantikan berniat untuk mengubah nasib Rita. Ia pun mulai ditawari untuk menjajal menjadi seorang model.

Rita kemudian berhasil membuat namanya menjadi gadis termuda yang beraksi di tingkat internasional dalam sebuah program TV ‘Pinoy Big Brother’. Sejak membintangi reality show tersebut, ia pun semakin dikenal. Rita laris menjadi model dan bintang iklan.

Meski sudah dikenal luas, Ritabaru saja membuat terkejut banyak orang. Ia baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk mewakili Filipina dalam kontes kecantikan Miss Universe.

Ia termasuk salah satu dari 30 finalis yang akan bersaing memperebutkan gelar Miss Universe Filipina 2021 yang diadakan pada akhir bulan ini.

“Tidak ada kecantikan yang sempurna, itu akan muncul meski kamu punya kekurangan, #miss u universe soon,” tulis Rita. (adr)

  • Bagikan