Lima Minuman yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

  • Bagikan
banner 728x90

Untuk menurunkan berat badan tidak hanya fokus pada makanan yang dikonsumsi, minuman juga turut mempengaruhi asupan kalori harian.

Minuman seperti milk shake, milk tea, cappuccino, atau milk boba sangat tinggi kalori dan gula yang berpotensi membuat gagal diet.

Selain itu minuman tersebut dapat menambah resiko penyakit diabetes tipe 2, jantung, ginjal, dan gigi keropos apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Untuk mendukung program diet supaya berhasil mencapai target penurunan berat badan, kamu harus mengkonsumsi minuman-minuman sehat dan rendah kalori, berikut adalah daftar minuman untuk membantu menurunkan berat badan.

Teh hijau
Teh hijau merupakan nama teh yang di buat dari daun tanaman yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, teh hijau juga kaya akan nutrisi dan antidioksidan yang memberikan sejumlah manfaat kesehatan termasuk membantu menurunkan berat badan.

Artikel Lainnya  Mitos Atau Fakta? Penderita Diabetes Dilarang Konsumsi Semangka

Air lemon
Untuk minuman selanjutnya ada air lemon dimana air lemon mengandung rendah kalori, bisa sebagai pengganti minuman yang kurang sehat seperti es teh, soda, dan jus yang kerap mengandung tambahan gula. Manfaat air lemon yaitu dapat membatasi asupan kalori dan membantu menurunkan berat badan.

Air putih
Meminum air putih dengan cukup minimal delapan gelas sehari dapat bermanfaat bagi kesehatan bahkan bisa menurunkan berat badan. Meminum air putih dengan cukup bisa meningkatkan hidrasi pada tubuh dan membantu meningkatkan energi serta mood. Selain itu meminum air putih sebelum makan dapat membuat perut kamu terasa lebih kenyang sehingga kamu bisa mengontrol porsi makan.

Artikel Lainnya  Cara Agar Kecemasan Anda Bekerja untuk Anda Bukannya Melawan Anda

Kopi
Secangkir kopi hitam sebelum olahraga bermanfaat membantu menurunkan berat badan, minumlah kopi hitam minimal 30 menit sebelum olahraga untuk mendapatkan efek maksimal. Meminum kopi hitam tanpa gula dan susu sebelum berolahraga dapat membantu membakar lebih banyak lemak dan kalori.

Jus mentimun
Jus mentimun bisa dikonsumsi sebagai penurun berat badan, jus ini kaya akan antioksida dan dapat meningkatkan metabolisme. Selain itu jus mentimun juga rendah kalori sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badannya.(**/irz)

  • Bagikan