Viral! Warga Isoman Diintimidasi Tetangga

  • Bagikan
Tangkap layar akun Instagram @undercover.id pada Sabtu 10 Juli 2021.
banner 728x90

OKU Timur – Video yang menampilkan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar COVID-19 diintimidasi tetangga viral di media sosial. Netizen pun menyayangkan sikap tetangga dari keluarga yang sedang isoman itu.

Video itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @undercover.id pada Sabtu 10 Juli 2021. Isi video menampilkan satu keluarga yang sedang isoman adu mulut dengan tetangga sekitar.

Berdasarkan video yang direkam oleh warga yang sedang isoman itu, tampak seorang pria sedang merekam ke arah rumahnya. Seorang perempuan yang ada di dalam rumah pun menegur pria tersebut.

Sebelum perempuan itu menegur, terdengar suara dari luar rumah yang mengarahkan warga untuk melaporkan keluarga di rumah tersebut agar dibawa ke RSDC Wisma Atlet.

“Ngapain lu?” kata perempuan tersebut.

“Eh lu keluar-keluar ngapain? Gue foto,” timpal pria tersebut.

Perempuan itu lalu menjelaskan pihak keluarganya keluar untuk pergi ke puskesmas karena tak ada obat lagi di rumah.

Artikel Lainnya  Aksi Kocak Greysia Polii Ikuti Challenge Viral di TikTok

“Nggak ada obat di sini. Mau keluar itu ke puskesmas, Bang. Yee gimana sih, Bang? Gimana sih? Gimana sih, Bang? Mau gimana? Mau mati di sini (karena) nggak ada obat?” ungkap perempuan tersebut.

Perempuan itu mengatakan, saat keluar pun, dirinya menghindari bertemu dengan warga lain. Lalu dia mempertanyakan pria tersebut yang mendatangi rumahnya bahkan dalam kondisi tak menggunakan masker.

“Orang (gue) nggak kena elu. Orang (gue) menghindari elu. Lu malah ini (datang ke sini) nggak pakai masker,” kata perempuan itu.

Ucapan tersebut direspons pria tersebut dengan menggebrak pagar rumah perempuan tersebut. Pria itu juga meminta perempuan yang menjadi lawan bicaranya diam. “Udah… lu nggak usah berisik lu,” kata pria tersebut sambil menunjuk-nunjuk ke arah dalam rumah.

Kejadian ini dialami oleh keluarga yang tinggal di Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat 9 Juli 2021 kemarin. Video itu pun mendapat beragam komentar dari netizen.

“Jahat bgt itu tetangga2 nya kalo gak boleh keluar bantu lah woi kasih makanan. Mie instan pun gk papa dri pada dzolim gitu. Trus rt rw setempat gimana?,” komentar @ek***yah.s.

“kalo nga bisa bantu mending diem saja nga usah nge viralin begitu. saya yakin pasti dia juga sangat terpaksa untuk keluar rumah karna mau minta siapa lagi, tetangganya ajah begitu,” kata @raflid****asetyoo.

“Itu tolong ditangkep kee.. Abang nya… Udh mulut Kaya perempuan… Gak pake masker… Nendang pintu pulaa… Kalo gue jadi mba nya gue peluk atau gue ludahin biar die kenapa virus 😂,” tulis @nad_p****gan.

“Udh teriak teriak, lagunya takut corona lah masnya malah ga pake masker,” kata @an****de12.

“Parno yang menghilangkan rasa kemanusiaan, orang yang positif jangan di jauhin bos, gimana mau sembuh kalo di asingkan, ga usah terlalu lebay,” komentar @yudha****ajat.

(***/bm)

  • Bagikan